BEAUTY FOOD





1. IKAN SALMON: kaya akan asam lemak omega-3, yang dapat bantu mengurangi inflamasi dan mencegah iritasi, kerut dan kulit kendur. Salmon juga kaya akan kandungan antioksidan, vitamin B dan D


2. Low-fat yogurt: mengadung banyak kalsuim, baik untuk meguatkan tulang, kuku dan gigi. Satu gelas low-fat yogurt plain mengandung kalsium lebih banyak dari segelas susu.

3. KERANG: Sumber zinc terbaik! Zinc bantu membentuk kolagen, yang tentunya membantu pembentukan struktur kulit dan mempercepat peremajaan sekaligus juga memperbaikinya.

4. Blueberry: Kaya akan kandungan antioksidan dan anti inflamatori yang mencegah kerusakan sel jangka panjang.

5. Kiwi: Sumber baik lainnya untuk agen antioksidan, kiwi juga sangat kaya akan kandungan vitamin C dan potassium, semua hal yang baik untuk mencegah kerut.

6. Sweet potatoes: Sebongkah penuh beta karotin, zat yang diurai tubuh menjadi vitamin A, zat ini pula yang membantu kulit menjadi lebih lembut sekaligus juga sebagai pelindung kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

7. BAYAM: Lembaran daun hijau ini padat akan beta-carotene dan lutein yang bantu melindungi menjernihkan mata

8. TOMAT: Kemungkinan besar, tomat merupakan jenis sayuran yang baik dikonsumsi ketika sudah diporses. Tomat adalah sumber terbesar lycopene, antioksidan yang berpotensi besar sekaligus juga membantu melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan matahari.

9. WALNUT: Sumber kunci lemak asam omega-3 dan vitamin E. Omega-3 yang ditemukan pada walnut juga bantu memerangi penyakit kulit seperti psoriasis dan eksim.

10. DARK CHOCOLATE: Kaya akan antioksidan, nutrisi dan cocoa (setidaknya 60% kandungan coklat adalah cocoa) yang dapat meningkatkan aliran darah pada kulit, sehingga mampu memicu hidrasi, kelembutan dan melindunginya dari sinar matahari. 

No comments:

Post a Comment

Find Me On:

Image Map